Blog Nya Alwi Mubarok Tempat Berbagi Hiburan Dan Tips-tips Masa Kini.

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter
div style='position: fixed; bottom: 2px; left: 5px;'>

Mengapa beberapa reamaja merasa sulit untuk berolahraga??

Author Unknown - -
Home » Mengapa beberapa reamaja merasa sulit untuk berolahraga??

Manfaat olahraga bagi remaja itu cukup banyak, antara lain untuk membentuk tubuh dan otot yang masih dalam masa pertumbuhan meski tidak sudah tidak begitu pesat lagi. Selain itu olahraga untuk remaja juga punya fungsi yang lain yaitu untuk menghindarkan diri dari kegiatan lain yang tidak berguna bahkan menjurus pada hal-hal yang berbau negatif. Dan yang tidak kalah penting adalah dengan melakukan olahraga bukan kesehatan fisik saja yang diperoleh. Kesehatan rohani juga akan mereka dapat.

Alasan Remaja Sulit Olahraga .. 

Alasan remaja sulit olahraga ada beberapa. Diantaranya punya tugas dari sekolah atau kampus yang harus diselesaikan hingga larut malam. Sehingga mereka akan malas untuk bangun pagi karena masih merasa ngantuk dan capek, meski mengetahui jika manfaat olahraga bagi remaja itu ada banyak. Selain itu ada pula yang merasa kurang semangat berolahraga karena tidak ada teman atau lokasi yang jauh.
Namun ada pula remaja yang sejak awal sudah malas melakukan olahraga meski punya waktu luang yang banyak, teman, dan tempat tinggalnya tidak jauh dari gedung olahraga. Dia lebih suka melakukan kegiatan lain seperti bermain game, nonton film dan sebagainya. Mereka kurang begitu peduli meski sadar jika olahraga untuk remaja itu penting bagi kesehatan remaja. Khusus bagi yang merasa kesulitan membagi waktu atau malas karena tidak ada teman dan tempatnya jauh, sebenarnya ada beberapa jenis olahraga untuk remaja yang bisa mereka lakukan sendiri tanpa perlu pergi ke gedung olahraga.
Misalnya melakukan senam ringan disela-sela melakukan tugas pekerjan. Jika merasa kesulitan untuk bangun pagi, olahraga juga bisa dilakukan pada sore hari sebelum mandi. Apalagi sekarang banyak penemuan alat olahraga untuk remaja yang baru sehingga kegiatan tersebut bisa dilakukan dirumah sendiri tanpa perlu pergi ke gedung olahraga atau lapangan. Jadi sebenarnya tidak ada alasan remaja sulit olahraga, kecuali perasaan malas itu sendiri. Mereka perlu diberi dorongan dan semangat serta pengertian tentang kerugian yang akan mereka dapat jika tetap malas melakukan kegiatan yang sebenarnya sangat menyenangkan ini.

Sumber : http://ahuzna-rezpect.blogspot.com